Tendang, Terjang, Hadang

Sabtu, 14 September 2013

Pindahan

Hari ini saya akan pindah rumah, maksud saya akan pindah dari blog lawas saya ini, ke blog baru ini
 

Saya menyebutnya rumah baru, yang mungkin akan membuat saya kembali menemukan kenyamanan, keramahtamahan dan barangkali kelahiran.

Apa yang perlu dilahirkan? Saya juga tidak tahu.

Rumah lama ini memberikan saya begitu banyak kenangan, perdebatan, pertemuan dan tentu saja persahabatan. Rumah ini adalah rumah saya, tempat beristirahat dari penat, memamah kehidupan dan bersahabat dengan pelbagai kawan.

Saya pun perlu berterima kasih kepada mereka yang telah membaca catatan-catatan saya di sini, baik berupa kisah cinta, catatan-catatan hidup, opini dan tentu saja kisah cinta. Tak lupa, saya minta maaf bagi mereka yang pernah saya sakiti via blog ini. Sungguh, ini tidak saya sadari.

Barangkali seperti halnya sajak Rendra bertajuk 'Kenangan dan Kesepian' begitu halnya keadaan rumah ini.

Rumah tua
dan pagar batu.
Langit di desa
sawah dan bambu.

Berkenalan dengan sepi
pada kejemuan disandarkan dirinya.
Jalanan berdebu tak berhati
lewat nasib menatapnya.

Cinta yang datang
burung tak tergenggam.
Batang baja waktu lengang
dari belakang menikam.

Rumah tua
dan pagar batu.
Kenangan lama
dan sepi yang syahdu

Biarkan rumah ini bakal diasuh oleh semesta, dan kelak ia akan mengisahkan dirinya sendiri.

Jebat erat
@Dedik Priyanto


Tidak ada komentar:

Posting Komentar